daily tips

Tips Disaat Cuaca Panas

Hai sobat Me'nTing! Kalian ngerasa gak sih, akhir-akhir ini cuaca panas banget. Jam 7 pagi saja matahari sudah memanas. Menjelang waktu makan siang, matahari semakin membara. Saat sore hari matahari tetap semangat memancarkan cahaya cerahnya. Suhu menjadi naik, dan aktivitas di luar ruangan jadi terganggu.

Matahari pagi itu memang menyehatkan, tetapi menjelang siang, matahari sudah tidak sehat lagi. Selain bisa menyengat kulit kita hingga menyebabkan alergi atau bekas kemerahan, sinar matahari siang juga bisa membuat kita pusing dan sakit mata. Duh diam-diam bahaya juga yaa....

Kali ini, aku ingin membagi tips disaat cuaca panas versi Me'nTing! Let's check this out!

1. Gunakan baju berbahan adem, menyerap keringat dan berwarna cerah

Sobat Me'nTing, tahu kah kamu bahwa warna pakaian mempengaruhi penyerapan panas dari lingkungan loh? Ga percaya? Cek sendiri yaa sobat. Ternyata warna gelap cenderung lebih cepat menyerap panas daripada warna terang, jadi untuk mengurangi penyerapan panas dari lingkungan, kamu bisa gunakan pakaian berwarna cerah seperti putih. Jangan lupa gunakan baju berbahan adem dan menyerap keringat seperti bahan katun supaya kamu lebih nyaman beraktivitas.

2. Gunakan tabir surya, payung, atau topi saat beraktivitas di luar ruangan

Tujuan penggunaan tabir surya adalah untuk melindungi kulitmu dari panas yang terlalu menyengat dan menurunkan resiko terkena kanker kulit. Namun tetap saja, kamu harus menggunakan payung atau topi saat keluar ruangan meskipun kamu sudah memakai tabir surya. Tujuannya adalah sebagai double protecting, sehingga kulitmu terjaga dari resiko yang membahayakan.

3. Gunakan masker dan perbanyak minum air putih

Saat cuaca sedang panas, debu dan partikel polusi akan mudah menyebar sehingga menyebabkan kita merasa sesak. Untuk menyaring udara, kita membutuhkan masker. Penggunaan masker dianjurkan untuk orang-orang penderita alergi debu atau asma. Jangan lupa untuk banyak minum air putih agar tidak dehidrasi.

4. Menjaga kebersihan diri dengan mandi minimal 2 kali sehari

Debu-debu dan polusi akan menempel di kulit. Belum lagi keringat bercampur bakteri yang bisa menimbulkan bau badan dan gatal-gatal. Oleh karena itu, dianjurkan untuk membersihkan diri dengan cara mandi untuk mencegah datangnya penyakit lain. Selain itu, mandi juga membuat tubuh kita segar dan menimbulkan perasaan rileks.

Itulah beberapa tips dari Me'nTing. Semoga bermanfaat untuk sobat Me'nTing. Tetap semangat dan jaga kesehatan demi kelancaran aktivitas kita semua.

Komentar

  1. Hm. Saved. Cocok untu riau yang tengah dikepung asap😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ka,semoga asapnya cepat hilang yaa di riau dan bisa beraktivitas dg nyaman

      Hapus
  2. Yeeaay alhamdulillah nemu tips yang oke nih dicuaca panas hihi. selvi nantikan postingan terbarunya ya kak hiii

    BalasHapus
  3. Terimakasih tipsnya, sangat bermanfaat..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

daily tips

Cerita Singkat

daily tips